Picture
Gniewino – Status unggulan yang disematkan pada sebuah tim kadang bisa berbalik jadi beban. Tapi Gerard Pique justru senang dengan label favorit yang diberikan untuk Spanyol.

Spanyol datang ke Piala Eropa 2012 ini dengan status sebagai juara bertahan. Setelah memenangi Piala Eropa 2008, mereka juga menjadi juara di Piala Dunia 2010. Dua gelar di dua turnamen besar itu menjadikan La Furia Roja sebagai favorit di Piala Eropa 2012 ini.

Label unggulan yang disematkan pada Spanyol rupanya tak membuat Pique terbebani. Ia justru senang dengan status unggulan yang diberikan untuk timnya.

Bagi bek yang bermain untuk Barcelona ini, label favorit itu berarti positif bagi timnya. Pique juga menjadikan penilaian itu sebagai motivasi untuk memenangi gelar di Piala Eropa 2012 ini.

“Aku senang disebut favorit. Ada alasan untuk itu. Itu menunjukkan bahwa orang-orang tahu kami punya tim untuk memenangi gelar ini,” ujar Pique di situs resmi UEFA.

“Aku suka tekanan tambahan yang dibawanya. Setiap orang akan melihat kami sebagai lawan dan aku yakin paling tidak ada satu tim yang ingin mengalahkan kami.”

“Tapi, idelanya, jika kami memainkan permainan kami dan menerapkan filosofi kami maka kami bisa dan akan memenangi turnamen ini,” tutupnya.


Sumber : http://bola.sepak.com/euro-2012/pique-senang-spanyol-disebut-favorit-8415/

 
 
Picture
Metrotvnews.com, Wuhan: Putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 memulai pertandingan sesi siang Ahad (20/5) pukul 13.00 waktu setempat atau 12.00 WIB. Pertandingan berlangsung di di Wuhan Sport Complex Gymnasium.

Untuk Grup A Piala Uber, China bertemu Afrika Selatan. Pada nomor tunggal, Wang Yihan melawan Kerry Lee Harrington, Wang Xin-Stacey Doubell, dan Li Xuerui-Annari Viljoen. Di nomor ganda, Cheng Shu-Pan Pan melawan Stacey-Kerry Lee Harrington, Yu Yang-Wang Xiaoli bertemu Michelle Claire Edwards-Annari Viljoen.

Pertandingan di Grup D mempertemukan Jepang dan China. Untuk nomor tunggal pertama, Jepang memasang Sayaka Sato melawan pemain AS, Rena Wang. Tunggal kedua, Jepang menurunkan Eriko Hirose, sedangkan AS mengerahkan Iris Wang. Tunggal terakhir, Jepang mengandalkan Minatsu Mitani, sedangkan AS, Jamie Subandhi.

Untuk ganda pertama, Jepang menurunkan Mizuki Fujii berpasangan dengan Reika Kakiiwa, sedangkan AS memasangkan Eva Lee dengan Paula Lynn Obanana. Pada ganda kedua, Jepang mengandalkan pasangan Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi, sedangkan AS, Rena Wang-Iris Wang.

Sementara untuk Piala Thomas, Denmark dan Afsel berada satu grup di Grup C. Untuk tunggal pertama, Denmark menurunkan Peter Hoeg Gade, sedangkan Afsel mengerahkan Jacob Malieka. Pada tunggal kedua, mempertemukan Jan O Jorgensen dengan Willem Viljoen. Tunggal terakhir, Viktor Axelsen melewan Prakash Viyananath.

Di nomor ganda, Denmar menurunkan Mathias Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen, sedangkan Afsel mengandalkan Dorian Lance James bersanding dengan Willem Viljoen. Ganda kedua, mempertemukan pasangan Jonas Rasmussen-Mads Conrad Petersen dengan Prakash Viyajanath-Jacob Malieka.


Pada grup H, Korsel bertemu dengan AS. Untuk tunggal 1, Korsel menurunkan Shon Wan Ho, sedangkan AS, mengerahkan Howard Bach. Tunggal kedua, mempertemukan Hong Ji Hoon dengan Howard Shu. Tunggal terakhir, Korsel mengandalkan Lee Dong Keun, sedangkan AS, Nicholas Jinadasa.

Pada nomor ganda, Korsel menurunkan Yoo Yeon Seong berpasangan dengan Ko Sung Hyun, sedangkan AS pasangkan Howard Bach-Tony Gunawan. Ganda kedua, mempertemukan Kim Sa Rang-Kim Ki Jung melawan Phillip Chew-Sattawat Pongnairat.(Ant/BEY)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/05/20/91774/-Jadwal-Thomas-dan-Uber-Cup-2012/4

 
 
Picture
Femi Diah - detiksport
Rabu, 23/05/2012 15:20 WIB

Bertarung di partai ketiga babak perempatfinal Piala Thomas Indonesia versus Jepang, Rabu (23/5/2012), Taufik menyerah dua set langsung dari Tago 12-21 17-21.

Gambar : Kenichi Tago (REUTERS)

"Tago bermain lebih baik sehingga bisa mengontrol pertandingan dari game pertama, Dia juga mencoba menguras tenaga saya dengan reli-reli panjang," tutur Taufik seusai pertandingan di Wuhan Gymnasium Sport Center, Wuhan, China, dalam jumpa pers yang juga diikuti reporter detiksport Femi Diah.

Kekalahan Taufik itu membuat Indonesia tertinggal 1-2, setelah ganda Markis Kido/Hendra Setiawan kalah di partai kedua.

"Kalau dibilang ada bebam sudah pasti karena kami diwajibkan menang atas Jepang. Tapi sebenarnya tidak terlalu besar juga tekanan itu. Kekalahan Kido/Hendra mau tidak mau diakui juga berpengaruh (pada permainan saya), karena seharusnya bisa leading, tapi malah imbang dulu," sambungnya.

Sementara itu, Tago merasa sangat senang bisa mengalahkan Taufik yang disebutnya sebagai pemain idola dia.

"Dia idola saya sejak masih di sekolah menengah. Mengalahkan Taufik sudah menjadi keinginan saya karena saya selalu menyimak permainan dia. Kali ini Taufik tidak bermain sebaik performa seharusnya. Saya juga tidak ada strategi khusus untuk memenangi pertandingan tadi," tutur pebulutangkis Jepang berusia 22 tahun itu.

Mengetahui dirinya diidolakan sang lawan, Taufik tidak terlalu mengurusi hal itu.
"Meski dia mengidolakan saya, tapi kekalahan ini tak membanggakan. Bagaimanapun dia dari Jepang, bukan yunior saya di Indonesia. Mungkin dia sedang naik, sedangkan saya turun," timpalnya.

Sumber : http://sport.detik.com/read/2012/05/23/152022/1922909/922/taufik-hidayat-tak-bangga-dikalahkan-pengidola-dia?s99220269