Picture
Gniewino – Status unggulan yang disematkan pada sebuah tim kadang bisa berbalik jadi beban. Tapi Gerard Pique justru senang dengan label favorit yang diberikan untuk Spanyol.

Spanyol datang ke Piala Eropa 2012 ini dengan status sebagai juara bertahan. Setelah memenangi Piala Eropa 2008, mereka juga menjadi juara di Piala Dunia 2010. Dua gelar di dua turnamen besar itu menjadikan La Furia Roja sebagai favorit di Piala Eropa 2012 ini.

Label unggulan yang disematkan pada Spanyol rupanya tak membuat Pique terbebani. Ia justru senang dengan status unggulan yang diberikan untuk timnya.

Bagi bek yang bermain untuk Barcelona ini, label favorit itu berarti positif bagi timnya. Pique juga menjadikan penilaian itu sebagai motivasi untuk memenangi gelar di Piala Eropa 2012 ini.

“Aku senang disebut favorit. Ada alasan untuk itu. Itu menunjukkan bahwa orang-orang tahu kami punya tim untuk memenangi gelar ini,” ujar Pique di situs resmi UEFA.

“Aku suka tekanan tambahan yang dibawanya. Setiap orang akan melihat kami sebagai lawan dan aku yakin paling tidak ada satu tim yang ingin mengalahkan kami.”

“Tapi, idelanya, jika kami memainkan permainan kami dan menerapkan filosofi kami maka kami bisa dan akan memenangi turnamen ini,” tutupnya.


Sumber : http://bola.sepak.com/euro-2012/pique-senang-spanyol-disebut-favorit-8415/

 


Comments




Leave a Reply