Picture
Jakarta (ANTARA News) - Pameran teknologi informasi dan komunikasi, ICT Expo 2012, di Jakarta Convention Center pada 3 hingga 5 Mei ini lebih fokus menawarkan teknologi layanan bisnis dan solusi bisnis, bukan ditujukan untuk konsumen umum.

"Pameran teknologi lain ditujukan kepada konsumen, tapi ICT Expo memberikan teknologi layanan bisnis serta solusi bisnis, sehingga di sini bukanlah layanan belanja, tapi lebih kepada kebutuhan IT perusahaan," ujar Indra Putra, Direktur Utama PT ECMI, perusahaan yang menyelenggarakan ICT Expo 2012.
Gambar :Screenshot web site ICT Expo 2012 (ictindonesia.com)

Pameran yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini memang tidak ditujukan untuk masyarakat secara luas, karena layanan bisnis dan solusi teknologi informatika yang ditawarkan memang diperuntukan untuk perusahaan, ujar Indra di Jakarta, Jumat.

"Masyarakat awam yang datang belum tentu mengerti dengan produk dan jasa layanan yang ditawarkan di pameran ini," ujar Indra.

ICT Expo 2012 diikuti hampir 300 perusahaan dengan 220 booth yang digunakan.

"Jumlah booth memang tidak sesuai dengan jumlah perusahaan yang ikut serta, karena ada beberapa perusahaan trading yang tergabung dalam satubooth," ujar Indra yang menjelaskan mengapa dalam beberapa booth terdapat lebih dari satu merk.

Indra juga menjelaskan bahwa jumlah peserta pameran pada tahun ini, meningkat dibandingkan dengan peserta dari dua tahun lalu yang tidak mencapai 200 peserta.

"Dua tahun lalu dunia masih mengalami krisis finansial, sehingga banyak perusahaan yang memangkas dana untuk promosi," ujar Indra.
(M048)

Jumat, 4 Mei 2012 16:15 WIB | 2829 Views
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2012

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/309080/ict-expo-sasar-kebutuhan-it-bisnis




Leave a Reply.